Minggu, 21 Oktober 2012

Facebook Akan Membangun Jaringan Kabel Bawah Laut Asia

Facebook Akan Membangun Jaringan Kabel Bawah Laut AsiaFACEBOOK berencana membuat jalur kabel bawah laut Asia sepanjang 10 ribu kilometer. 
 
Proyek yang disebut Asia Pacific Gateway (AGP) dibuat dari Malaysia ke Korea Selatan dan Jepang serta dimaksudkan agar dapat meningkatkan kecepatan internet bagi wilayah sekitar. 
 
Raksasa jejaring sosial itu mengatakan pembuatan AGP juga merupakan upaya dari meningkatkan pertumbuhan pasar di negara para anggotanya. 
 
Juru bicara Facebook menjelaskan, investasi di infrastrutktur tersebut dapat membantu pertumbuhan perusahaannya di Asia Selatan. 
 
''Ini memungkinkan kami untuk memberi layanan yang lebih baik bagi pengguna Facebook di India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Hong Kong dan Singapura,'' tambahnya. 
 
Namun, ia menolak memberitahu jumlah dana yang dikucurkan untuk investasi tersebut. Da hanya mengatakan konsorsium perusahaannya telah mengeluarkan total sekitar Rp4,1 triliun. 
 
Facebook bukan perusahaan internet pertama yang berinvestasi di bidang infrastruktur. Mesin pencari Google juga telah mengumumkan hal yang sama pada tahun 2008 mengenai jalur kabel antara Amerika Serikat dan Asia dengan total investasi sebesar Rp2,76 triliu

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More