Minggu, 21 Oktober 2012

Samsung Pindah Ke Windows Phone 8

Samsung Berkhianat Kepada Google dan Akan Pindah Ke Windows Phone 8 ?

Samsung Berkhianat Kepada Google dan Akan Pindah Ke Windows Phone 8 ?Salah satu pernyataan dari proses persidangan antara Samsung dan Apple adalah Samsung berencana menciptakan dua perangkat handset berbasis Windows Phone 8. Apakah Samsung sengaja membelot dari Google karena selama ini hampir semua produk terbarunya menggunakan Android yang notabene besutan Google?

Dalam persidangan tersebut, salah satu dokumen yang di bawa Samsung ke persidangan memunculkan bukti bahwa mereka tengah mengembangkan dua perangkat yang mempunyai kode nama Odyssey dan Macro. Seperti yang dilansir The Verge, dua perangkat ini akan menggunakan chipset Qualcomm MSM8960, prosesor Dual-Core 1,5 GHz dan operating system Microsoft Windows Phone 8.

Samsung menjelaskan bahwa Odyssey merupakan iconic smartphone. Karena dua kata tersebut, Forbes menyindir Samsung dengan mengatakan, "Bagaimana bisa suatu handset yang belum keluar akan menjadi icon?."
Handset ini memiliki layar sebesar 4,65 inci Super AMOLED dengan resolusi HD dan kamera 8MP di bagian belakangnya. Sedangkan Macro akan dilengkapi dengan layar sebesar 4 inci S-AMOLED dengan resolusi WVGA dan kamera 5MP di bagian belakang.

Dalam dokumen tersebut tidak menyebutkan secara detail seputar tanggal perilisan hanya disebutkan akan dirilis pada kuartal ke-4 tahun ini. Mungkin hal ini akan menjadikan suatu penghargaan tersendiri bagi Microsoft karena selama ini perusahaan pembesut Microsoft Surface ini terkesan hanya memiliki satu partner dalam dunia handset yaitu Nokia.

1

Dengan 'bergabungnya' Samsung dalam lingkup Windows Phone 8, maka secara tidak langsung dapat mengangkat pamor Windows Phone 8 sekaligus Microsoft mengingat kesuksesan Samsung pada kuartal pertama dan kedua tahun ini. Semakin menarik.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More